Pada tugas pembuatan program softskill, kami memilih untuk membuat sebuah permainan yang menarik dan dapat mendidik. Kami sepakat untuk membuat sebuah game yang asik dimainkan namun memiliki nilai-nilai yang dapat dipelajari. Pada game ini kami mengemas sedemikian rupa sehingga game yang kami buat tampak tidak membosankan dan bermanfaat.
Dino Math Advanture adalah nama game yang kami buat. Seperti judulnya game ini berhubungan dengan Matematika, jika dikaitkan dengan kata mendidik maka pada game ini, ada sebuah pertanyaan mengenai Matematika. Kemudian ada kata “Advanture” yaitu petualangan, petualangan di sini yaitu perjalanan sebuah tokoh untuk sampai pada tujuan yang diinginkannya. Nah “Dino Math Advanture” berarti sebuah petualangan dengan menjawab soal-soal dan teka-teki Matematika sebagai rintangannya dalam untuk mencapai tujuan si tokoh.
Sasaran dari game ini adalah anak-anak usia balita (Bayi dibawah umur lima tahun). Tampilan dari game ini akan dibuat berupa gambar-gambar kartun yang menarik untuk dilihat anak-anak dan adanya tokoh-tokoh anak yang terkenal untuk menemani permainan tersebut. Karena tidak semua kemampuan anak-anak sama kami membuat sebuah jenjang kemampuan atau yang biasa disebut level sehingga anak-anak dapat beradaptasi menjawab pertanyaan dari yang mudah hingga yang susah. Game ini memiliki dua Bahasa (Indonesia atau Inggris). Kemudian adanya batas waktu dalam menjawab soal dan batas menjawab pertanyaan jika salah dan masih banyak lagi dalam game ini.
Tugas saya dan Daneil dalam kelompok ini adalah membuat cerita pada petualangannya yang merupakan salah satu unsur pada game ini. Pembuatan cerita dalam petualangan game ini tidak mudah karena harus semenarik mungkin dan membuat penasaran pada cerita berikutnya sehingga anak-anak tidak mudah bosan dan akan terus memainkannya. Semoga cerita yang telah kami buat dapat diterima oleh anak-anak.
No comments:
Post a Comment